5 Wisata Tempat liburan Tahun Baru 2023 yang Spektakuler di Jakarta dan Yogyakarta

 

Sumber : Joglo Wisata

Momen tahun baru menghadirkan gegap gempita di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Beberapa kota besar bahkan membuka wisata tempat liburan awal tahun 2023 untuk memeriahkan momen pergantian tahun. Berikut ini, beberapa tempat yang menggelar wisata penyambutan tahun baru di Jakarta dan Yogyakarta.

5 Wisata Tempat Liburan Tahun Baru 2023 yang Spektakuler di Jakarta dan Yogyakarta

Menunggu detik-detik pergantian tahun, masyarakat kini dilarang melakukan konvoi untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan juga berbagai risiko lain. Sebagai gantinya, jika Anda ingin menikmati momen pergantian tahun dengan lebih berkesan, bisa mendatangi wisata tempat liburan awal tahun 2023 di kota masing-masing.

Beberapa kota besar di Indonesia umumnya mengadakan acara liburan awal tahun 2023 berupa konser musik dan lain sebagainya. Nah, kali ini kami akan memberikan referensi acara liburan awal tahun 2023yang digelar secara di Jakarta dan juga Yogyakarta. Ini bisa Anda jadikan referensi tempat menanti momen pergantian tahun yang asik.

1. Malioboro

Kawasan wisata Malioboro yang seolah tak pernah tidur ini juga bisa menjadi wisata tempat liburan awal tahun 2023  yang menyenangkan. Meskioun tanpa pesta kembang api, akan tetapi di sini selalu ada pertunjukan seni untuk menanti detik-detik pergantian tahun.

Anda juga bisa berwisata kuliner, sekaligus berbelanja pernak-pernik maupun oleh-oleh khas Yogyakarta sembari menanti tahun baru tiba.

2. Jogja City Mall

Selain di Malioboro, bagi Anda yang tengah berada di Yogyakarta juga bisa menanti momen datangnya tahun baru 2023 di pusat perbelanjaan yang ada di pusat kota Yogya yakni Jogja City Mall (JCM). Di sana akan ada acara live music, fire dance, live DJ, perkusi, pembagian doorprize, dan juga pesta kembang api.

Acara akan mulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan pergantian tahun. Suasana tahun baru akan terasa meriah juga berkesan di sini.

3. Monas

Beralih dari DI. Yogyakarta, kita beranjak ke Ibu Kota. Di Jakarta banyak sekali perayaan tahun baru yang digelar di cafe, hotel, tempat wisata, akan tetapi kita akan bahas yang gratis, ya. Salah satu perayaan tahun baru yang bisa Anda nikmati secara gratis yaitu acara liburan awal tahun 2023.

Di sana akan ada pertunjukan air mancur yang akan terbagi menjadi lima sesi. Sesi pertama mulai pukul 19.30. Sementara sesi terakhir mulai pukul 23.30 sampai dengan pergantian tahun.

4. Bundaran HI

Selanjutnya, ada juga wisata tempat liburan awal tahun 2023 yang gratis tetapi bertabur penampilan artis Ibu Kota di acara pentas musik. Selain itu juga ada pesta kembang api, jadi tidak heran jika masyarakat senantiasa berduyun-duyun ke titik ini untuk menyambut tahun baru.

5. Ancol

Satu lagi tempat di Jakarta yang selalu padat oleh masyarakat ketika menanti momen pergantian tahun, yaitu Ancol. Bahkan euforia datangnya tahun baru 2023 sudah terasa sejak jelang Natal di tempat wisata ini. Serangkaian acara panitia gelar semenjak tanggal 24 Desember 2022 untuk menyambut tahun baru.

Acara puncaknya yaitu pesta kembang api di Pantai Lagoon dan Pantai Festival. Momen pergantian tahun, menjadi lebih meriah dan berkesan, ketika Anda menyambutnya di tempat wisata ini.

Itulah lima referensi wisata tempat liburan awal tahun 2023  yang pasti membuat acara tahun baru Anda tidak terlupakan. Namun, tetap jaga keselamatan di keramaian, ya! Jangan karena terlalu menikmati perayaan, lantas Anda abai dengan keselamatan. Selamat tahun baru 2023!

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours