ungkapkan kesanmu terhadap makanan khas daerah setempat, 6 Makanan Khas Daerah Indonesia Yang Mendunia

 


Membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia, merupakan surganya wisata kuliner. Nusantara indonesia merupakan rumah bagi deretan kudapan lezat yang dijamin akan membuat lidah siapa saja ikut bergoyang begitu pertama kali menyantapnya. Tidak hanya berbekal cita rasa yang enak saja, sajian khas Indonesia kaya akan rempah-rempah dan sejarah panjang di masa lampau.

Uniknya lagu makanan khas daerah indonesia, masih banyak panganan di tanah air yang sengaja dimasak dengan metode tradisional dan tetap melestarikan resep turun-temurun yang diwariskan oleh nenek moyang. Inilah yang menjadi alasan mengapa tidak sedikit makanan khas daerah Indonesia yang mendunia.

Selanjutnya, Bagi Anda yang gemar berburu kuliner dengan kualitas top, berikut beberapa bocoran makanan asli bumi pertiwi yang sukses melambungkan namanya hingga seantero jagat raya.

1.      Rendang


Eksistensi panganan terfavorit asal Padang ini bahkan sudah merambah pasar mancanegara. Banyak produsen Rendang yang memutuskan untuk memasarkan produknya dalam bentuk kaleng sehingga bisa dinikmati oleh mereka warga Indonesia yang berdomisili di luar negeri. Perpaduan bumbu dengan tekstur daging yang empuk membuat banyak turis ketagihan untuk mencicipinya.

2.      Sate Ayam


Terbuat dari daging ayam pilihan yang ditusuk kemudian di bakar di atas bara hingga matang, makanan tradisional Indonesia yang mendunia ini biasa disajikan dengan lontong dan bumbu kacang yang gurih. Sate ayam juga populer di sejumlah negara di kawasan Asia seperti Tiongkok dan Malaysia. Madura menjadi rumah bagi kuliner tasty ini.

3.      Nasi goreng


Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sempat terpukau saat melihat menu yang satu ini. Ia bahkan tidak segan untuk mencicipinya. Setiap negara mungkin mempunyai resep yang berbeda untuk meracik sepiring nasi goreng. Namun makanan asli Indonesia ini tetap juara di kancah Internasional. Mulai dari warung sederhana hingga restoran bintang lima menyediakan makanan tradisional Indonesia yang mendunia ini.

4.      Bakso Sapi


Bakso merupakan adaptasi dari hidangan Tiongkok. Hanya saja bahan utama berupa daging sapi menjadi pembedanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian terhadap lidah orang Indonesia. bakso umumnya dikreasikan dengan kupat, mie, seledri, dan taburan bawang goreng. Untuk menambah kenikmatannya, penjual juga menyediakan saus, cuka, kecap, dan sambel.

5.      Gudeg



Kalau Anda mengunjungi Yogyakarta, pastikan Anda tidak melewatkan kuliner terlezat ini. Dengan porsi yang pas, gudeg yang terbuat dari nangka ini biasa disandingkan dengan krecek, sambal, tahu goreng, dan varian menu lainnya.

Saking tenarnya, Anda bahkan bisa membeli makanan tradisional Indonesia yang mendunia ini di beberapa restoran di Australia.

6.      Sop Buntut


Sajian berbahan dasar daging memang tak pernah sepi peminatnya. Terlebih kalau sudah diolah menjadi hidangan yang segar dan menggoyang lidah penikmatnya. Sop Buntut Indonesia. Dengan resep yang pas, kuah yang gurih, serta daging yang lembut berpadu dengan irisan tomat serta wortel membuat kuliner ini sangat cocok untuk teman makan siang Anda.

Itulah makanan khas daerah Indonesia yang mendunia yang sangat terkenal dengan kelezatannya. Kuliner ini merupakan masakan tradisional dengan kaya akan rempah-rempahnya, Selamat Mencoba.


Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours