belajar ngaji di rumah selama pandemic covid-19 belajar hanya di rumah saja, sebagai orang tua tidak panik lihat saja di papan nama tempat mengaji


Kapan lagi pemerintahan desa untuk menganggarkan insentif para guru ngaji yang ada di desanya masing-masing. Selain pendidikan disekolah tentunya sebagai orang muslim sangat mewajibkan membentuk Akhlak dan Etika anak dengan pendidikan di luar sekolah misalnya mengikuti TPA/TPQ, siapa lagi kalau bukan desa yang memberikan dukungan ini.

Solusi ini sangat banyak membantu bagi orang tua di desa-desa untuk mengarahkan anak mereka untuk belajar mengaji, tentunya sebagai orang tua tersebut tau dengan guru mengaji atau rumah mengaji yang sudah di beri Papan Nama Rumah Mengaji oleh pemerintahan desa dan juga pemerintahan desa memberikan insentif setiap bulannya. 

Tujuan ini adalah untuk mengarahkan anak-anak wajib menerima ilmu kebaikan dan mengurangi hal-hal yang tidak bermanfaat kepada anak usia dini sehingga dapat mewujudkan generasi pemuda pemudi yang berakhlak dan cerdas.

Bagi masyarakat pantau dan lihat apa yang mereka butuh, apakah buku-buku yang bermanfaat dan Al-quran yang sudah rusak karena umurnya terlalu lamal, jika kurang tambahlah. Bukan hanya pemerintah desa atau pemerintahan daerah saja yang ikut memberikan dukungan bahkan bagi masyarakat yang mampu bisa memberikan penyaluran yang mereka inginkan atau yang mau beri infaq atau juga yang mau berzakat dipersilahkan saja. 



Tidak kalah dengan Pemkab Jember terhadap ada sejumlah elemen yang terdampak situasi pandemi Covid-19 juga diberikan kepada 13.489 guru ngaji di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Jember mempercepat Penanganan Covid-19, Gatot Triyono, menjelaskan, penyaluran langsung ke rumah-rumah guru ngaji itu melalui satgas covid-19 desa dan kelurahan setempat.

“Bantuan diturunkan di kecamatan kemudian didistribusikan ke desa dan kelurahan. Selanjutnya satgas menyerahkan langsung ke guru ngaji di rumahnya masing-masing,” Ucap Gatot.

 

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours