2 Desa Paling Terpencil di Indonesia yang Keadaannya Memilukan, berikut 2 nama desa paling terpencil di Indonesia yang layak untuk Anda simak

Desa Paling Terpencil di Indonesia


Kehidupan di desa memang tidak segemilau dan seramai di daerah perkotaan. Namun hidup di desa memiliki keistimewaan yang jauh lebih indah daripada di kota. Namun tidak semua desa sudah bisa dikatakan sebagai tempat yang nyaman untuk dihuni, seperti dua nama desa paling terpencil di Indonesia yang ada di Papua ini.

Ada beberapa hal yang berbeda dengan desa ini dibandingkan dengan deretan desa lain pada umumnya yang ada di Indonesia. Tanpa berpanjang lagi, berikut 2 nama desa paling terpencil di Indonesia yang layak untuk Anda simak.

1.      Desa Puai
Desa Puai yang berada di Jayapura merupakan salah satu daftar nama desa terpencil yang ada di Indonesia dengan keterbatasan yang berbeda dengan desa pada umumnya. Umumnya listrik sudah menjadi penerangan mayoritas yang sudah sampai ke daerah–daerah pelosok sekalipun.

Hal ini berbeda dengan keadaan yang ada di Desa Puai. Pada tahun 2016 silam Desa Puai baru saja bisa merasakan kehadiran listrik sebagai penerangan. Padahal bisa Anda bayangkan logika sendiri, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar dalam menghuni sebuah rumah. Bagaimana rasanya jika Anda hidup dalam sebuah tempat yang belum ada aliran listriknya, tentu saja hal ini sangat tragis bukan?

2.      Desa Yokiwa
Hal sama juga dialami oleh Desa Yokiwa yang juga berada di Jayapura. Desa Yokiwa ini juga merupakan sebuah desa terpencil yang baru bisa merasakan aliran listrik semenjak beberapa tahun yang lalu.

Letak desa ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jayapura. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja untuk bisa sampai ke Desa Yokiwa. Desa tertinggal yang semula belum mendapat aliran listrik kini sedikit lebih maju dengan sudah dialirkannya tenaga listrik sebagai penerang di malam hari.

Itulah dua nama desa paling terpencil di Indonesia yang cukup mengharukan untuk membahasnya. Beruntunglah Anda yang hidup di desa yang sudah lebih maju dari kedua nama desa tersebut dengan bisa menggunakan tenaga listrik sepuasnya. Dengan hal ini bisa dirasakan bahwa bisa hidup di tempat yang lebih maju merupakan sebuah keberuntungan yang patut untuk disyukuri.


Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours